Saturday, November 23, 2013

Browse » home» » » » » » » » » » Wah Ternyata Ngga Perlu Ijazah Untuk Bekerja di Google

Wah Ternyata Ngga Perlu Ijazah Untuk Bekerja di Google


Wah Ternyata Ngga Perlu Ijazah Untuk Bekerja di Google - Percaya ngga percaya, sekarang ini ijazah tidak diperlukan untuk melamar bekerja di Google !!. Hal ini disampaikan sendiri oleh Senior Vice President for People Operations Google, Laszlo Bock. Google mengambil langkah menerapkan kebijakan ini berdasarkan pengalaman mereka selama bertahun-tahun. Dulu layaknya perusahaan beken kelas dunia, Google memang meminta berkas-berkas persyaratan yang ribet bagi pelamar kerja di perusahaan tersebut. Namun kini Google malah mencari calon pekerja dari kalangan muda yang tidak sempat kuliah. Wah ada harapan juga nih buat anak muda Indonesia kirim lamaran kerja ke Google !!    

Ternyata Ngga Perlu Ijazah Untuk Bekerja di Google

Senior Vice President for People Operations Google, Laszlo Bock mengatakan saat ini jumlah karyawan mereka yang tak sempat kuliah justru kian bertambah. Di Google, ujar Laszlo, jumlah orang-orang yang tak pernah kuliah mencapai 14 persen. Angkanya terus meningkat waktu demi waktu. Menurutnya, IPK bukanlah segalanya. Indeks Prestasi Kumulatif, sebutnya, hanyalah parameter bagi mereka untuk terlatih di lingkungan tertentu. Ia berpendapat jika apa yang dicapai lulusan universitas belum tentu cocok dengan kinerja di Google.

Laszlo Bock menggarisbawahi jika keahlian seseorang akan terus berubah seiirng dengan berjalannya waktu. Namun ia bukan antipati dengan perguruan tinggi. Nyatanya, karyawan Google juga didominasi orang pintar lulusan universitas.

Jika anda membaca kisah Wah Ternyata Ngga Perlu Ijazah Untuk Bekerja di Google ini sebenarnya sudah banyak bukti beberapa orang sukses dengan pendidikan hanya SMA atau bahkan drop out perguruan tinggi. Sebut saja seperti pendiri Facebook Mark Zuckerberg, Steve Jobs (Apple), David Karp (Tumblr) dan Bill Gates (Microsoft). Jadi ngga perlu kita patah semangat hanya karena ngga punya Ijazah sarjana. Kesuksesan selalu siap menanti mereka yang mau berusaha dengan sungguh-sungguh, meskipun hanya bermula dari seorang pemulung plastik rongsokan. Semoga cerita ini bisa jadi motivasi buat kita semua.

Trending topic today:
Gawat !! Data 6 Juta Pengguna Facebook Dipastikan Telah Bocor
Wanita Cantik Ini Telah Memecat 1000 Karyawan Yahoo.com

No comments:

Post a Comment