Tuesday, February 25, 2014

Browse » home» » » » Rahasia Panjang Umur

Rahasia Panjang Umur

Rahasia Panjang Umur

Berapa usia orang tertua yang pernah Anda temui? 60, 70, 80 tahun?

Bagaimanakah kondisi mereka dalam usia itu?

Saya belum pernah bertemu secara langsung dengan orang yang berusia di atas 80 tahun.

Orang tertua yang saya temui berusia 77 tahun dan beliaunya sudah benar-benar (terlihat) renta. Sudah tidak ingat lagi siapa namanya sendiri apalagi nama semua anak cucunya, dan menghabiskan hari-harinya di atas kursi roda di depan TV.

Karena itu saya selalu takjub bila mendengar seseorang yang masih bisa berkarya di usia sangat senja, seorang yang usianya nyaris mendekati se-abad tetapi belum kehilangan daya pikir maupun fisiknya.

Kita memang tidak tahu kapan kita akan mati.

Tetapi seandainya kita diberi umur panjang nantinya oleh Tuhan, bagaimanakah masa tua kita nanti?

Selagi muda, mungkin ada baiknya kita belajar beberapa rahasia awet muda dan awet sehat agar berapa puluh tahunpun kita diberi hidup oleh Sang Pencipta, kita bisa pastikan hidup kita bermakna sampai akhir.

Belajar dari pakarnya

Dan bila kita ingin menguasai sesuatu dengan baik, kita harus belajar tentang sesuatu tersebut dari seseorang yang benar-benar pakar atau menguasainya, bukan?

Belajar berenang dari yang pernah jadi juara renang, belajar masak dari koki kenamaan, belajar sabar dari mereka yang memiliki kemampuan bersabar melebihi manusia kebanyakan.

Nah, untuk urusan sehat dan panjang umur ini, siapa nara-sumber yang lebih pantas kita percaya selain seorang dokter yang panjang umur, awet muda, awet sehat dan menjalani kehidupan yang sukses dan bermakna baik bagi dirinya sendiri maupun masyarakat dan negaranya, sampai usia yang mendekati satu abad?

Ya, post kali ini akan mengungkap Rahasia Panjang Umur, Awet Sehat dan Sukses dari seorang dokter aktif tertua di dunia dari Negeri Sakura, Jepang.

Dr. Shigeaki Hinohara

Pada usia tepat 98 tahun bulan September ini, dokter Shigeaki Hinohara adalah salah satu dokter tertua di dunia yang masih menjalankan prakteknya. Dia juga seorang pengajar yang masih aktif. Masa kerjanya di dunia medis dan pendidikan tercatat sebagai salah satu yang terpanjang di dunia.

Sentuhan ajaib tangan dokter Hinohara ini sangat melegenda di negaranya karena pencapaian-pencapaianya yang luar biasa.

Sejak tahun 1941 dia telah mengobati para pasien di Rumah Sakit Internasional St. Luke’s Tokyo serta mengajar di Akademi Perawatan St. Luke’s.

Sesudah berakhirnya Perang Dunia II, dia mempunyai visi akan munculnya sebuah rumah sakit dan akademi perawatan berkelas dunia dari reruntuhan kota Tokyo yang kalah perang.

Berkat jiwa pioneernya serta kemampuannya menangani bisnis pula, mimpinya pun kemudian terwujud. Dokter Hinohara mampu menyulap kedua institusi St. Luke’s tersebut menjadi pusat fasilitas medis dan sekolah perawat terkemuka di negaranya.

Sampai hari ini dia masih menjadi ketua Dewan Kehormatan dari kedua instistusi terkemuka tersebut.

Sebagai orang yang selalu gemar mencoba hal baru, sampai saat ini dia telah menerbitkan paling tidak 150 buku sejak ulang tahunnya yang ke 75, salah satunya yang menjadi best seller dan terjual sebanyak 1,2 juta eksemplar, berjudul “Living Long, Living Good” atau “Hidup Lama, Hidup Bermakna“.

Sebagai pendiri organisasi “New Elderly Movement” atau “Gerakan Baru Para Lanjut Usia” dokter Hinohara memberi semangat dan inspirasi semua orang untuk menikmati hidup lama dan bahagia, sebuah upaya pencarian yang tidak ada contoh atau “role model” yang lebih tepat daripada dokter Hinohara sendiri.

Berikut adalah beberapa tips agar umur panjang kita selalu diisi dengan kesehatan, ketahanan fisik serta produktivitas. Intinya, agar kita selalu awet muda dan bisa tetap berkarya hingga usia berapa saja. Tips langsung dari dr. Hinohara.

Tips-tips dan rahasia yang hampir semuanya mengikuti Hukum-Hukum Universal Sukses.

Semua tips panjang umur dan awet muda yang menggabungkan banyak sekali tips sukses total yang telah saya ajarkan di suksestotal.com, yang membuktikan bahwa Hukum Universal Kehidupan itu benar berlaku untuk siapapun dari latar belakang apapun.

Dan mereka yang mengetahui dan menerapkan Rahasia Universal Kehidupaninilah yang bisa memanfaatkannya untuk menikmati kehidupan yang sukses dan bermakna. Tidak peduli berapapun usianya.

Untuk membaca tips-tips Rahasia Panjang Umur, Awet Muda dan Sehat, langsung dari pengalaman pribadi seorang dokter tertua di dunia yang masih aktif, tunggu post berikutnya ……

Salam sukses selalu,


sumber

No comments:

Post a Comment